Gerindra: Ani Yudhoyono Lawan Tangguh Prabowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, Ani Yudhoyono akan menjadi calon tangguh Prabowo Subianto bila maju sebagai calon presiden. Gerindra mengakui Ibu Negara tersebut berpotensi untuk menang.

“Ani Yudhoyono akan menjadi lawan tanding bagi capres lain dan berpotensi untuk menang,” kata Martin di DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (8/11) Menurut Martin, semua capres harus mewaspadai pencalonan Ani Yudhoyono. Pasalnya, mayoritas wanita pasti memilih Ani, seperti halnya ketika masa Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, kata anggota Komisi III DPR itu, yang bisa menjadikan Ani sebagai Presiden adalah peran besarnya melahirkan Partai Demokrat. Martin tidak percaya Partai Demokrat tidak akan mencalonkan Ani Yudhoyono sebagai capres. Pernyataan Presiden SBY yang menyatakan istri dan keluarganya tak akan maju sebagai calon presiden adalah bahasa politikus yang tak bisa dipegang.

“SBY menyampaikan itu adalah sebagai politikus dan itu akan mudah diralat ucapan bila rakyat membutuhkan calon yang bersangkutan,” tandas Martin.(Andhini)