Gerindra Bantah Hambat Pengesahan Tim Pengawas

Jakarta – Fraksi Gerindra membantah pihaknya memperlambat proses pengesahan Tim Pengawas Century. Keterlambatan penyetoran nama hanya soal miskomunikasi saja. “Kami tidak menghambat,” terang sekretaris Fraksi Gerindra Edhy Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/4/2010). Dikatakan Edhy, dirinya sebagai sekretaris fraksi memang sudah membaca surat imbauan pimpinan DPR agar fraksi menyetor nama sebelum tanggal 21 April. Namun lantaran baru pulang dari kunjungan kerja ke Libya, belum sempat untuk membalas surat itu.

“Ini soal miskomunikasi sekretariat saja kok,” imbuh mantan pengawal Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ini. Edhy juga membantah isu yang menyebutkan keterlambatan menyetor nama yang akan duduk di Tim Pengawas, karena belum ada kesepakatan tentang nama yang akan dikirim. Mengingat Gerindra hanya kebagian 1 kursi saja. “Kami 27 Orang nggak ada masalah. Siapapun sudah disepakati Pak (Ahmad) Muzani,” katanya. Edhy menjanjikan segera mengirim nama Muzani hari ini juga. Menurutnya Gerindra mendukung penuh pembentukan Tim Pengawas Century.

Sebelumnya Ketua DPR mengatakan pengesahan Tim Pengawas tertunda lantaran ada 2 fraksi yang belum menyetor nama. “Penundaan karena keterlambatan fraksi-fraksi. Sampai pagi tadi, yang belum mengirimkan dua fraksi yakni Fraksi Gerindra dan Fraksi Hanura,” kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam konfrensi pers.