Gerindra Mulai Garap Makassar

MAKASSAR, FAJAR — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mulai menggarap pemilih yang ada di Kota Makassar. Sebagai langkah awal, melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC), mereka merekrut anggota baru untuk bergabung dalam partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini.

Gerindra membuka pendaftaran untuk penerimaan anggota baru di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra di Jl Ratulangi, sekretariat DPC. Juga di semua sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di kota ini.

Ketua DPC Gerindra Makassar, Nadham Yusuf, Senin, 14 November, mengatakan, penerimaan anggota baru dilakukukan serentak di wilayah Makassar. Menurut dia, banyak yang ingin bergabung di Gerindra. Tapi kadang terkendala prosedur dan tempat pendaftaran.

“Ada harapan dan keinginan masyarakat membesarkan Gerindra dan memenangkan Prabowo di pilpres 2014. Itu coba kita respons. Syukur, antusias masyarakat terlihat jelas,” kata Nadham.

Ia mencontohkan warga di Maccini Sombala. Menurut Nadham, warga di sana ramai-ramai mendaftar sebagai anggota Gerindra saat pendaftaran dibuka Minggu, 13 November. Nadham hadir langsung menyaksikan pembukaan pendaftaran bersama Sekretaris Umum Arief Bahagiawan, Ketua PAC Tamalate, H Mustafa Alwi.

Hari pertama pendaftaran sebanyak 1.500 formulir isian dibagikan pengurus Gerindra. Jumlah itu akan terus ditambah karena posko pendaftaran akan terus berlanjut.

Ketua Korda Makassar, Suwardi Thahir menambahkan, bagi warga yang berminat menjadi anggota Partai Gerindra, bisa langsung datang ke sekretariat partai. (amr/ysd)