Gerindra Siap Mengawal Prabowo Hingga 2014

Jakarta – Partai Gerindra meyakini jika isu pelanggaran HAM dan pemecatan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dari TNI akan digunakan menjelang 2014. Hal ini dilakukan untuk menjegal langkah Prabowo di 2014.

“Itu tak tertutup kemungkinan akan dipakai menjelang 2014. Pak Prabowo sudah diperiksa atas kasus itu dan tidak terbukti beliau bersalah,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Edhy Prabowo kepada INILAH.COM, Rabu (23/5/2012).

Menurutnya, meski Prabowo banyak dilirik oleh partai-parati untuk dijadikan kandidat di 2014, namun banyak pihak juga yang ingin menjegal langkahnya di 2014.

“Siapa pun lawan politiknya tentu tak ingin melihat calon kami maju dengan mulus. Namun kami sudah siap menghadapi dan dengan pengalaman sekarang ini kami yakin akan kuat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat memasukkan nama Prabowo Subianto dalam nominasi kandidat Capres. Pasalnya Prabowo memiliki pengalaman yang mumpuni untuk dijadikan Capres.

Meski memiliki kemampuan yng mumpuni, Partai Demokrat melihat Prabowo masih memiliki kekurangan dan kekurangan itu akan memberatkan Prabowo di 2014. Salah satu kelemahan Prabowo yakni pernah tersangkut kasus pelanggaran HAM.[jat]