Gerindra Sulbar Sosialisasi Pencapresan Prabowo

MAMUJU – Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), mulai menyosialisasikan keikutsertaan Prabowo Subianto sebagai salah satu kandidat Calon Presiden (capres) pada pemilu 2014 mendatang.

“Partai kami tetap solid mendukung penuh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk maju pada Pemilihan Umum Presiden 2014, dan itu telah kami sosialisasikan kepada semua konstituen kami yang ada di lima kabupaten di Sulbar,” kata Politisi Partai Gerindra Sulbar Andi Usman di Mamuju, Senin (21/5).

Menurut dia, pencalonan Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres telah menjadi keputusan saat pelaksanaan Kongres Nasional III Partai Gerindra di Century Jakarta beberapa bulan lalu.

“Semua kader partai Gerindra yang ada di 33 provinsi di Indonesia bulat mendukung Pak Prabowo. Makanya sekembali dari Kongres itu kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat walaupun belum ada instruksi dari DPP Partai Gerindra,” katanya.

Andi Usman yang juga anggota DPRD Sulbar ini mengatakan, menghadapi pertarungan pemilu 2014 maka dirinya pun terus meningkatkan konsolidasi di semua tingkatan.

“Konsolidasi ini gencar dilaksanakan dalam rangka memenuhi target pemilu 2014 termasuk target suksesi pencalonan Prabowo Subianto untuk memperebutkan RI 1 di 2014,” katanya mengungkapkan.

Ia mengatakan, popularitas Prabowo Subianto untuk menjadi Capres semakin membaik dan bahkan telah banyak mendapatkan dukungan dari berbagai organisasi kemasyarakatan.

“Kami harus jujur akui bahwa sosok Prabowo pantas untuk menjadi pemimpin tertinggi di negara ini disaat bangsa menghadapi berbagai masalah,” katanya.

Karena itu, kata dia, massa militan partai Gerindra diharapkan tetap bekerja optimal dalam rangka meraih target positif pada Pemilu dan Pilpres di 2014.