Gerindra-Targetkan-Raih-30-Kursi-DPRD-DKI

Gerindra Targetkan Raih 30 Kursi DPRD DKI

Mengaku sudah punya strategi-strategi tertentu.

Jakarta – Meski Pemilihan Umum DPR, DPD, dan DPRD masih cukup lama, namun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI telah menargetkan meraih maksimal 30 kursi pada pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014.

Ketua Umum DPD Gerindra DKI M Taufik optimistis Partai Gerindra akan menang dalam pemilihan umum legislatif pada tahun 2014. “Saya mau Gerindra menang total di Jakarta. Sehingga Ketua DPRD bisa dijabat oleh Gerindra. Maka, pembahasan APBD DKI pasti akan terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata Taufik di tengah-tengah acara HUT ke-5 Gerindra di Panti Asuhan Nusa Dua, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2).

Keoptimistisan Taufik juga berlandas pada sebuah hasil survei yang menyatakan Partai Gerindra menduduki posisi tiga besar, padahal umurnya baru 5 tahun bila dibandingkan dengan partai-partai besar lainnyam

Untuk mewujudkan target tersebut, lanjutnya, paling tidak Gerindra harus meraih minimal 20 kursi hingga maksimal 30 kursi dari 10 daerah pemilihan (dapil). Atau meraih 29 persen dari total kuota kursi DPRD DKI yang diperebutkan sebanyak 106 kursi.

“Optimislah pasti kami bisa dapatkan itu. Karena kami sudah punya strategi untuk memenangkan pemilu legislatif,” ujarnya.

Strategi yang dimaksud adalah, Gerindra sudah punya modal dasar, yaitu infrastruktur organisasi yang telah terbangun dengan baik. Kemudian beberapa partai kompetitor saat ini sedang diterpa masalah yang cukup berat

“Ada partai kompetitor yang sakit keras, ada yang sedang sakit, ada yang pingsan. Jadi kami tidak takut. Menurut saya, peluang menang itu ada pada kita. Tidak hanya itu, respon masyarakat pada Gerindra juga cukup tinggi,” tuturnya.

Taufik menegaskan semua kader Partai Gerindra dan masyarakat umum diberi kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) yang mewakili partai berlambang kepala Garuda ini. Pendaftaran sudah dibuka sejak Januari lalu hingga 28 Februari. Hingga saat ini sudah ada 500 orang yang mendaftarkan diri menjadi caleg. Diperkirakan, jumlah tersebut akan terus bertambah hingga 1.000 orang.

Nantinya, DPD Gerindra DKI akan melakukan verifikasi faktual terhadap seluruh formulir pendaftaran tersebut. Sebab dalam formulir tersebut, bakal caleg ini harus menyertakan 1.500 tanda tangan dan KTP dari orang-orang yang mendukungnya.

“Paling tidak selama 1 bulan kita lakukan verifikasi faktual. Kita akan lakukan pada Maret ini. Karena pada bulan April, daftar caleg sementara harus sudah diserahkan kepada KPU,” tuturnya.

Penulis: Lenny Tristia Tambun/NAD

Sumber: beritasatu.com