Hadapi-Pemilu-2014,-Gerindra-Siapkan-50-Doktor

Hadapi Pemilu 2014, Gerindra Siapkan 50 Doktor

Foto: Andi Nur Hamdi

TRIBUNNEWS.COM, PURWOREJO – Pemilu 2014 yang sudah di depan mata pun membuat sejumlah partai mempersiapkan diri. Hal itu pula yang dilakukan oleh Partai Gerindra. Menghadapi Pemilu 2014 mereka mempersiapkan kader-kader yang berkompeten.

“Kami telah memiliki 50 orang doktor yang siap bekerja untuk menyiapkan Rencana Induk Pembangunan Bangsa Indonesia. Strategi tersebut kami sebut ‘Strategi Besar Transformasi Bangsa,'” kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ketika melakukan kunjungan ke Purworejo di Gedung Pertemuan Jati Indah Purworejo, Sabtu (9/2/2013). Kunjungan ini selain sebagai silaturahmi dengan masyarakat Purworejo, juga sebagai acara rangkaian ulangtahun ke-5 Gerindra.

Karena itu ia berharap, melalui program tersebut partai Gerindra bisa melakukan transformasi bangsa. Satu bentuknya adalah mengubah Indonesia yang masih banyak terdapat korupsi menjadi bersih dari korupsi.

Prabowo di hadapan ratusan kader dan simpatisan Partai Gerindra wilayah Purworejo dan sekitarnya memaparkan, setiap tahunnya tidak kurang 50 triliun kekayaan bangsa bocor. Hal tersebut menjadi hal yang sangat disayangkannya.

“Kalau kita punya pemerintahan bersih, setiap tahunnya kita punya dana lebih sebesar 50 triliun. Bayangkan pembangunan yang bisa dilakukan dengan dana tersebut,” jelasnya.

Selain pemerintahan yang penuh korupsi, putra begawa ekonomi Sumitro Djojohadikusumo ini juga melontarkan kritik pada kesenjangan sosial. Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang ironis.

“Bangsa ini kaya, tapi rakyatnya miskin. Penyebabnya, terlalu banyak pemimpin yang bohong dan ingkar terhadap rakyatnya. Mereka mengkhianati kepercayaan rakyat. Karena itu kita perlu melakukan perubahan melalui upaya menghidupkan kesadaran. Nasib kita ada di tangan kita sendiri,” katanya.(*)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

Sumber: tribunnews.com