Inilah Daftar Capres Tangguh 2014

KabarIndonesia – Sejumlah tokoh yang santer digaungkan maju sebagai calon presiden (Capres) seperti Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, Hatta Rajasa, dan Sri Mulyani akan menemui lawan tangguh dalam kompetisi menuju kursi Presiden tahun 2014 mendatang. Sosok Kristiani Edhie Wibowo atau Ani Yudhoyono adalah lawan tangguh tersebut.

“Ani Yudhoyono akan menjadi lawan tanding bagi calon presiden lain dan berpotensi untuk menang,” ujar Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (9/11/2011).

Menurut Martin, langkah-langkah Ani Yudhoyono harus diwaspadai oleh kompetitor lainnya.

“Semua capres yang ada, termasuk Prabowo Subianto harus mewaspadainya,” jelasnya.

Martin juga memprediksi, mayoritas perempuan Indonesia akan memilih Ani Yudhoyono sebagai presiden dan akan mengulang kesuksesan Megawati Soekarno Putri dulu. Hal yang lain yang bisa menjadikan Ani Yudhoyono sebagai presiden adalah peran besarnya melahirkan partai Demokrat.

Tidak hanya itu Ani Yudhoyono adalah putri dari keluarga militer dimana ayahnya adalah pahlawan nasional, Sarwo Edhie Prabowo yang berhasil menumpas G30S PKI tahun 1965.

“Juga (faktor lain) Ani Yudhoyono adalah istri dari seorang presiden yang dua kali dipercaya rakyat Indonesia memimpin negeri ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ani Yudhoyono sudah banyak makan asam garam selama mendampingi SBY sebagai presiden dan juga sebagai menteri Menko Polhukam,” jelas Martin.

Ketika ditanya soal pernyataan Presiden SBY yang menyebutkan istri dan keluarganya tak akan maju sebagai calon presiden, Martin mengatakan, apa yang disampaikan oleh SBY itu adalah bahasa seorang politikus dan tak bisa dipegang.

“SBY menyampaikan itu adalah sebagai politikus dan itu akan mudah diralat ucapan bila rakyat membutuhkan calon yang bersangkutan,” pungkasnya.