Jokowi Funbike Bareng Pendukung di Senayan

Jakarta Mengenakan kemeja kotak-kotak merah kebanggaannya, calon gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) bersepeda santai (funbike) bersama pendukung setianya di Senayan, Jakarta. Funbike ini dalam rangka mengisi masa kampanye Pilkada DKI yang dipusatkan Jokowi di kawasan Senayan.

Pantauan detikcom di komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/7/2012), sekitar 500 simpatisan dan relawan Jokowi yang sudah mengenakan kemeja dan kaos kotak-kotak tampak siap dengan sepedanya. Jokowi baru tiba di Senayan sekitar pukul 07.45 WIB.

Funbike bertema kotak-kotak ini akan start di depan Parkir Timur Senayan. Rute funbike dari Parkir Timur Senayan menuju Jl Jenderal Sudirman, Jl MH Thamrin, Bundaran HI, balik menuju Jl MH Thamrin, Jl Jenderal Sudirman, Patung Pemuda, dan finish di Parkir Timur Senayan.

“Karena sudah siang, ayo kita berangkat,” kata Jokowi mengajak peserta funbike memulai acara bersepeda bersama. Jokowi berada di barisan terdepan tanpa Ahok.

Di lokasi yang sama, erobik mengenakan kaos kotak-kotak sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB tadi. Aerobik digelar di sepanjang jalan melingkar di luar Stadion GBK utamanya di pintu Plaza Timur Senayan.

Sementara karnaval mengenakan kemeja kotak-kotak akan dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Acara ini melibatkan langsung Jokowi, Ahok, dan tim kampanyenya. Dengan pengisi acara artis Ibukota seperti Alexa, Titans, Zivillia. Tarian Nusantara, Tarian Shuffle juga meramaikan acara ini.

Sepanjang kampanye Jokowi-Ahok di Senayan juga diramaikan dengan lesehan pedagang kali lima yang menjual beragam makanan nusantara.