Kader Gerindra Dilarang Ikut Studi Banding!

Studi banding anggota DPR mendapat reaksi keras dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia melarang kader Gerindra di Senayan ikut studi banding ke luar negeri.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan pihaknya telah menginstruksikan larangan kepada anggota DPR dari Gerindra studi banding ke luar negeri. “Saya sudah keluarkan instruksi untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri dengan alasan apapun,” tegasnya di arena Rapimnas III Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (30/10).

Anggota DPR dari Partai Gerindra yang berpegian ke luar negeri tidak akan diizinkan dengan alasan apapun. “Semua kita tidak izinkan. Walaupun ada program tidak perlu diikuti oleh anggota Partai Gerindra,” tukasnya. Mantan Pangkostrad ini menegaskan saat ini Indonesia sedang dalam keadaan susah. “Rakyat kita banyak yang susah. Anggran perjalanan luar negeri cukup besar untuk APBN,” katanya. Prabowo menegaskan anggaran perjalanan luar negeri untuk studi banding sebesar Rp19,5 triliun dapat dialokasikan untuk pembukaan ladang sawah. “Kalau dijadikan sawah berapa ratus ribu hektar dan berapa ratus ribu rakyat bisa hidup,” ujarnya.