Militer (masih) Ramaikan 2014

INILAH.COM, Jakarta – Suksesi Pilpres 2014 kini mulai menghangat. Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Gerindra, Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, mengatakan siap menjadi RI 1.

“Secara pribadi, kalau masih dipercaya rakyat dan partai menanggap saya mampu, saya siap,” tegas Prabowo ketika itu. Jika Prabowo sudah mengatakan kesiapannya, maka bisa dipastikan partai belambang Garuda ini tidak akan segan-segan dalam mengusung Prabowo sebagai RI 1 untuk 2014.

Apalagi, jika survei Puskaptis (Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis) menempatkan Prabowo pada pilihan pertama. “Pertama Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Akbar Tandjung, Surya Paloh, Hidayat Nur Wahid, Anas Urbaningrum, serta Ani Yudhoyono,” Ujar Husin Yazid, Direktur Eksekutif Puskaptis.

Kehadiran Prabowo yang dianggap bisa menggantikan figur SBY yang lamban, memunculkan isu bahwa militer masih meramaikan pilpres 2014 kelak. Beberapa nama yang kemungkinan akan bersaing terutama dari militer adalah Wiranto. Apalagi, pasca terpilih kembali secara aklamasi pada Munas I Hanura Februari silam. Otomatis, dukungan untuk menjadi RI 1 pun sudah berada digenggaman. [ast]