Partai Aceh Mulai Lirik Prabowo Subianto

Partai Aceh mengundang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri deklarasi pasangan calon gubernur, bupati, wali kota dan wakil-wakilnya di Banda Aceh, Minggu (12/2).

“Undangan sudah kami kirimkan, dan sesuai rencana beliau dijadwalkan akan hadir besok dalam deklarasi pasangan calon dari Partai Aceh,” kata Juru bicara Partai Aceh Fachrul Razi di Banda Aceh, Sabtu (11/2).

Menurutnya, undangan sudah dikirimkan pihaknya beberapa waktu yang lalu, namun saat ini belum ada konfirmasi dan kepastian mantan Danjen Kopassus itu akan hadir. “Kita tunggu saja besok, atau mungkin sore hingga malam ini akan ada kepastian mengenai kehadiran beliau,” ujarnya.

Sementara itu, ketua tim pemenangan pasangan cagub dari Partai Aceh Kamaruddin mengatakan, sesuai dengan rencana dan agenda pelaksanaan deklarasi, Prabowo Subianto dijadwalkan akan hadir.

“Kami mengundang beliau untuk hadir, dan kami berharap dapat hadir walau hingga saat ini kami belum menerima konfirmasi kehadirannya,” kata Kamaruddin yang akrab dipanggil Abu Radak ini.

Saat ditanyakan apakah ada kepentingan politik tertentu sehingga partai lokal terbesar di Aceh itu mengundang tokoh nasional, ia menyatakan tentunya ada kepentingan politik.
“Tentu saja kita punya kepentingan politik jangka panjang terkait dengan Pemilu legislatif dan Pilpres 2014,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini Partai Aceh memandang bahwa sudah saatnya membangun Aceh dengan melibatkan semua komponen bangsa, termasuk juga politisi partai di tingkat nasional.