Pesan Prabowo pada Ahok: Dukung Jokowi Sukses

Banyak kalangan menilai duet Jokowi-Ahok pada Pilkada DKI berpotensi besar menggulingkan Fauzi Bowo dari kursi DKI 1. Ahok sendiri mengaku ditugaskan untuk mendukung Jokowi sebagai calon Gubernur DKI yang sukses.

Pria yang memiliki nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini mengungkapkan hal tersebut saat ditanya apa pesan utama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, saat mencalonkan dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI. “Pesannya agar mendukung Pak Jokowi supaya sukses, serta menjadi Gubernur DKI yang selalu dikenang berhasil menata kota,” kata Ahok, Rabu (21/3/2012) kepada Tribunnews.com.

Pencalonan Ahok sebagai pendamping Jokowi terbilang mepet, baru diputuskan pada siang hari saat hari terakhir pendaftaran. Mengenai hal tersebut, Ahok mengaku tidak mengetahui apa sebab PDIP begitu lama memutuskan calon pendamping Jokowi. “Saya tidak tahu,” katanya.

Sebelumnya, Ahok sempat menyatakan kalau warga Jakarta ingin ada pemimpin baru yang tidak lagi berkumis. Menurutnya pemimpin baru dari kalangan muda seperti Jokowi dan dirinya adalah yang diinginkan warga saat ini. Tidak terjebak pada rutinitas protokoler dan melakukan terobosan-terobosan baru.