Prabowo Jadi Juru Kampanye Pemilukada

DEPOK – Menjelang Pemilukada Depok 16 Oktober mendatang, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo menjadi juru kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Depok nomor urut dua Yuyun Wirasaputra-Pradi Supriatna.

Hal itu lantaran pasangan tersebut didukung oleh koalisi partai PDIP dan Partai Gerindra. Sebagai juru kampanye, Prabowo menyampaikan orasi politiknya di hadapan pendukung Yuyun-Pradi. Menurutnya, momen pemilukada sangat penting sebagai langkah melahirkan pemimpin daerah. “Jika orang kita pilih ini melalaikan rakyat, maka saya sendiri yang memimpin untuk menurunkan,” ujar Prabowo saat berorasi di Lapangan Grand Depok City, Jumat (08/10/10).

Prabowo menambahkan, kesalahan memilih pemimpin sangat beresiko dan akan mengorbankan rakyat. Prabowo meminta konsistensi pendukung Yuyun-Pradi untuk tetap pada pilihannya. “Saya yakin dua calon pemimpin Kota Depok ini sangat antikorupsi. Tidak bakal ingkar dengan rakyatnya,” tegas pria yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil presiden ini. Selain Prabowo, sederet artis ibukota pun ikut meramaikan kampanye tersebut, seperti Akri Patrio dan Eman Empat Sekawan. Namun kampanye tidak berlangsung lama karena hujan deras dan angin kencang.