Prabowo konsolidasi ke Kalbar

PONTIANAK – Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya, Letjend (Purn) Prabowo Subianto akan menghadiri deklarasi Abang Tambul Husin sebagai kandidat Gubernur Kalimantan Barat periode 2013-2018 di Pontianak, Selasa (22/11).

“Sekaligus pelantikan pengurus DPD Partai Gerindra Kalbar yang diketuai Abang Tambul Husin,” kata Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Partai Gerindra se-Kalbar, Abul Ainen di Pontianak, Senin.

Menurut dia, dengan pelantikan itu maka legalitas Partai Gerindra Kalbar menjadi jelas serta DPC 14 kabupaten/kota sudah dibuat Surat Keputusan DPP Partai Gerindra. “Surat tersebut Nomor 06/0639/Kpts/DPP-GERINDRA/2011. Surat itu mencabut surat keputusan mengenai kepengurusan periode sebelumnya,” ujar Abul Ainen.

Ia melanjutkan, setelah pelantikan pengurus, jajaran Partai Gerindra se-Kalbar siap konsolidasi bersama 12 partai politik dan yang lainnya untuk mendeklarasikan Abang Tambul Husin maju dalam Pilgub Kalbar tahun 2012. Gerindra akan melaksanakan konsolidasi bersama 12 partai politik pengusung pada setiap jajaran pengurus demi menyatukan pendapat dan persepsi.

“Untuk memenangkan Pilgub Kalbar tentunya,” kata dia menegaskan. Ia mengungkapkan, sejumlah partai politik lain juga tengah melakukan pembicaraan untuk ikut bergabung dalam koalisi tersebut.

Ia optimistis awal Januari 2012 target konsolidasi tersebut akan tercapai. “Paling lambat awal Desember dan Januari 2012 konsolidasi tuntas. Setelah itu, kita akan melakukan sosialisasi Tambul Husin untuk Pilgub 2012,” ujar dia.

Abang Tambul Husin sebelumnya menjabat sebagai Bupati Kapuas Hulu dua periode tahun 2000 – 2010. Dia juga pernah aktif di Partai Golkar.