Prabowo Lantik Pengurus DPD Gerindra NTT

 

Adapun agenda lain yang dihadiri Prabowo ialah acara Natal bersama dan keeseokan harinya yakni, Minggu (8/1) dilakukan pelantikan badan pengurus Ikatan Pencat Silat Seluruh Indonesia (IPSI) NTT.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabrial Beribina kepada wartwan di Kantor Gubernur NTT, Kamis (5/1) mengemukakan, dipastikan Prabowo menghadiri beberapa acara penting tersebut. “Dipastikan, Sabtu (7/1) Pak Prabowo sudah tiba di Kupang,” kata Gabrial.

Gabrial mengatakan, selain Prabowo, hadir pula Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardy, anggota DPR RI asal NTT yakni Pius Lustri Lanang dan Fary Francis.

Ketika disinggung tentang ada kemungkinan kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto sangat berkaitan dengan suksesi Walikota Kupang, Gabrial membantahnya.

Kehadiran Prabowo sudah diagendakan hanya untuk pelantikan Ketua dan badan pengurus DPD Partai Gerindra NTT, Natal bersama dan juga pelantikan IPSI.

“Sedangkan untuk masalah suksesi hanya kebetulan saja bertepatan dengan kehadiran Prabowo di Kupang,” kata Gabrial.

Mengenai nama bakal calon Walikota Kupang yang diusulkan ke DPP Gerindara, Gabrial menyampaikan seluruh jajaran DPP Gerindra sudah tahu nama bakal calon yang diusulkan karena itu merupakan mekanisme baku partai.

“Ada lima bakal calon yang disulkan ke DPP,” jelas Gabrial.

Dia mengemukakan, tidak tertutup kemungkinan Gerindra berkoalisi dengan PDIP dan tidak menutup diri bagi partai lain. Saat ini sedang dilakukan komonikasi politik dengan bakal calon.