Prabowo Lantik Pengurus HKTI

Jakarta – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prabowo Subianto, akan melantik pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI yang baru dibentuk tim formatur pasca Munas di Bali. Selanjutnya, para pengurus yang sudah dilantik direncanakan segera beraudiensi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Setelah dilantik DPN akan segera bersiap untuk beraudiensi dengan Presiden SBY. Nanti baru digelar Rakernas dan presiden yang membuka. Kita ini kan mitra strategis pemerintah,” ujar anggota Tim Formatur HKTI, Fadli Zon kepada detikcom, Kamis (8/5/2010).

Dalam kepengurusan DPN yang baru, ada 3 wakil ketua. Mereka adalah Ahsanul Kosasih, yang merupakan politisi Partai Demokrat. Lalu ada politisi PDIP Mindo Sianipar dan yang terakhir adalah Rahmat Pambudi, mantan Sekjen HKTI periode lalu. Jumlah pengurus DPN yang dilantik sekitar 100 orang, dengan berbagai latar belakang.

“Saya sendiri akan dilantik menjadi Sekjen,” terang Fadli.

Fadli menjelaskan acara pelantikan ini akan digelar di Aula Deptan, Jl Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, mulai pukul 13.00 WIB. Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Pertanian, Suswono.