Prabowo: Lebih Baik Gerindra Kecil tetapi Bersih


Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, ia menginginkan partainya bersih dari korupsi. Karena itu, ia tak keberatan Gerindra menjadi partai kecil asalkan bersih ketimbang partai besar tetapi bobrok.

Prabowo di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (22/10/2012), mengatakan bahwa hampir setiap hari selalu ada berita tentang korupsi, dengan pelaku anggota DPR, bupati, jaksa, ataupun hakim. “Partai Gerindra meski tergolong baru, tetapi harus bersih dari korupsi,” katanya.

Prabowo mengatakan, ia tidak mau mereka yang bukan kader bisa langsung memegang jabatan penting di Partai Gerindra dengan membawa uang. “Tak boleh bawa uang sekoper lalu membeli jabatan Partai Gerindra. Mereka yang boleh memimpin adalah para kader. Bukan maling, koruptor, dan pengkhianat rakyat,” ujarnya. Mereka yang korupsi akan disingkirkan.

Ia menambahkan, para anggota DPR dari Partai Gerindra tidak menyetujui pembangunan gedung DPR yang baru. “Kalau perlu, mereka berkantor di tenda. Tidak penting kantor DPR. Faktor terpenting adalah pengabdian,” ujarnya.

Prabowo mengatakan, ia tak pernah memberikan uang untuk para pengurus Partai Gerindra di daerah. Mereka berupaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan dana partai. Di Kalteng misalnya, pengurus DPD Partai Gerindra justru bersedia membangun sekretariat.

“Kami tak mau korupsi di Indonesia meluas. Partai Gerindra juga harus mampu memberikan pengaruh positif terhadap kebijakan pemerintah,” katanya.