Prabowo Punya Kriteria Khusus Soal Cawapres

[DENPASAR] Pendiri Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto memiliki kriteria tertentu soal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilu Presiden 2014.

“Kami dukung Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto maju menjadi kandidat Presiden 2014 mendatang. Namun, hingga kini Pak Prabowo belum menentukan pendampingnya,” kata Ketua Umum Gerakan Rakyat Dukung Prabowo (Gardu Prabowo) Petrus Sunyoto di Denpasar, Kamis (14/6) malam.

Seusai menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus DPD Gardu Prabowo Bali, dia sempat mewacanakan pasangan capresnya adalah Jusuf Kalla. Namun Prabowo menolak.

Menurut dia, hasil survei menunjukkan bahwa Prabowo-JK mendulang suara signifikan. Namun Petrus tak bersedia membeber tokoh-tokoh muda yang sedang dibidik untuk mendampingi Prabowo Subianto.

“Prabowo mengaku tidak akan bisa menyelesaikan masalah bangsa ini kalau tidak dibantu oleh tokoh-tokoh muda,” kata Petrus.   Mengenai batasan usia bagi tokoh muda yang dibidik, Petrus juga belum bersedia mengungkapkannya.

“Itu biar menjadi kewenangan Pak Prabowo. Soal siapa yang akan menjadi pendamping saat menjadi calon Presiden RI mendatang,” ujarnya.

Petrus lebih lanjut mengatakan, Gardu Prabowo akan membawa Prabowo Subianto maju menjadi kandidat Presiden pada Pemilu 2014.   Gardu Prabowo, kata dia, dibentuk atas dasar memurnikan kembali gagasan Prabowo terhadap keindonesiaan yang diusung Partai Gerindra.

“Gardu Prabowo ini digagas untuk memurnikan kembali pemikiran Prabowo tentang Indonesia yang pernah diemban Partai Gerindra. Sebelumnya ada rapat luar biasa di Jakarta, semua pengurus DPD dan DPC se-Indonesia dikumpulkan untuk mengembalikan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) karena kondisi partai. AD/ART disusun kembali dan sekarang sudah selesai. Gardu Prabowo yang mengemban tugas itu sekarang,” kata Petrus. [Ant/L-8]