Prabowo: Rakyat Kecewa Janji Politik

Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah meneguhkan menjadi sebuah partai yang berkomitmen membela rakyat Indonesia. Keadilan, kebersamaan, tidak serakah, komitmen, dan mementingkan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi, menjadi modal pengurus dalam menjalankan roda partai ini.

“Jalankan amanah ini sebaik-baiknya. Pengurus Gerindra harus komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat. Tidak membedakan suku, agama, ras, maupun golongan. Tidak ada pilihan lain, Gerindra harus terjun ke tengah masyarakat untuk mengabdi,” tegas Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam orasi politiknya pada pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Kalbar di Pontianak Convention Center (PCC), Selasa (22/11) pagi.

Diakui Prabowo, rakyat sudah kecewa dengan pemimpin politik saat ini karena janji kampanye tidak sesuai dengan apa yang dikatakan setelah berkuasa.

“Untuk itu saya berharap pengurus-pengurus Partai Gerindra tidak seperti itu. Pengurus harus berhati bersih, komitmen, dan berani berkorban untuk rakyat,” timpal Probowo.

Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan jika masuk partai hanya ingin mencari kekayaan atau kepentingan pribadi, apalagi dengan cara meminta-meminta pengurus bawahannya, maka kader tersebut sebaiknya tidak bergabung dengan Gerindra.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Drs H Tambul Husin mengatakan, pembangunan Partai Gerindra merupakan sebuah marwah kesejahteraan rakyat, terutama demi peningkatan dan pembangunan di Kalbar.

Sedangkan Gubernur Kalbar, Cornelis yang hadir dalam pelantikan itu mengharapkan Partai Gerindra ikut serta berperan dalam membangun Kalbar. Terutama dalam mendekati Pilkada di Kalbar yang tak lama lagi dilangsungkan.

“Berkompetisilah yang sehat, dalam kerangka semangat persatuan dan kesatuan berdasarkan konstitusional,” harap Cornelis.

Diakui Cornelis, PDIP dengan Partai Gerindra memiliki hubungan emosional yang baik, dalam sebuah koalisi partai dalam menyukseskan Pilpres. “Dulu saat Pilpres PDIP dan Gerindra berkualisi. Hubungan emosional ini tetap terjalin dengan baik,” kata Cornelis.

Prabowo melantik Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar serta Pengurus DPC Partai Gerindra Kota/Kabupaten se-Kalbar. Acara ini juga dihadiri ribuan simpatisan Partai Gerindra.

Usai pelantikan, dilanjutkan makan siang di kediaman Tambul Husin di Jalan Selat Panjang, Pontianak Utara. Usai ramah tamah, Prabowo serta rombongan langsung pulang pada pukul 15.00. (lam)