Prabowo: Saya Minta Cawapres Muda

Bali – Calon Presiden (Capres) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto sudah memasang tokoh muda untuk menjadi cawapresnya di 2014.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Umum Gerakan Rakyat Dukung Prabowo (Gardu Prabowo) Petrus Sunyoto. Dia mengaku jika Prabowo meminta kriteria orang muda untuk calon wakil presiden yang akan mendampinginya di 2014.

“Cawapres Pak Prabowo dari kalangan muda,” jelas Petrus usai menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus DPD Gardu Prabowo Bali, Kamis (14/6/2012).

Petrus mengaku bahwa Prabowo pernah menyampaikan kepadanya bahwa tokoh yang saat ini mencuat ke permukaan terbilang tokoh tua.
Lebih jauh, Petrus memaparkan berdasarkan hasil survei jika duet Prabowo-JK mendulang suara signifikan. Namun Prabowo menolak paket tersebut.

“Pak JK biar jadi Bapak Bangsa saja. Saya ingin tokoh muda,” kata Prabowo, seperti yang dituturkan Petrus. Prabowo mengaku tak akan bisa menyelesaikan masalah bangsa ini kalau tidak dibantu oleh tokoh-tokoh muda.

Sementara itu, Gardu Prabowo akan terus membawa Prabowo Subianto untuk memenangi Pemilu 2014 mendatang. Gardu Prabowo sendiri, dibentuk atas dasar memurnikan kembali gagasan Prabowo terhadap ke-Indonesia-an yang diusung Partai Gerindra. [gus]