Prabowo Yakin Berpeluang ke RI 1

JAKARTA (Pos Kota) – Dengan tidak mencalonkan lagi Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, maka peluang Prabowo Subianto cukup besar untuk menjadi presiden di pilpres nanti.

“Kami optimis Prabowo untuk menjadi presiden dan apalagi dengan pemikiran beliau untuk membangun bangsa sangat bagus, sehingga akan menjadi pilihan rakyat Indonesia pada pilpres nanti,” kata Wakil Ketua Umum Satrai (Satuan Relawan Indonesia Raya) Diaz Muhdi usai rapat koordinasi nasional Satria, di Jakarta, Minggu (30/10).

Satria merupakan organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra. Diaz menambahkan untuk mensukseskan pencalonan tersebut Satria telah membangun kekuatan dengan mengumpulkan jumlah anggota di 33 provinsi. “Sekarang ini anggota kita berdasarkan kartu anggota sudah mencapai 900 orang,” tutur dia.

Ia mengatakan salah satu agenda dalam rapat koordinasi adalah kaderisasi keanggota. “kita berusaha untuk mensolidkan kembali untuk mensukseskan Prabowo menjadi presiden,” Diaz meyakinkan. Prabowo yang kita menjadi ketua dewan Pembina Partai Gerindra belum menyatakan secara terbukan untuk menjadi presiden. Prabowo tercatat sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2009 mendampingi Megawati. (johara/dms)