Satria Yakin Prabowo Mampu Menjadi Capres

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) yakin Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mampu menjadi calon presiden pada 2014. Prabowo diyakininya pula mempunyai kemampuan untuk memimpin bangsa ini.

”Beliau memiliki pemikiran yang bagus untuk bangsa ini dan itu bisa diterima oleh masyarakat,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Satria, Diaz Muchdi, di Jakarta, Ahad (31/10).

Sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, Satria siap menjalankan apapun keputusan yang diambil partai terkait pemilu dan pilpres 2014. Diaz tampak optimistis melihat peluang Prabowo untuk maju pada pilpres mendatang. Apalagi, Presiden SBY sudah tak bisa lagi mencalonkan dirinya.

Menurutnya, Prabowo bisa menjadi capres alternatif yang mampu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. ”Kita akan mendukung kebijakan partai sedini mungkin dengan menggalang kekuatan di bawah,” ujarnya.

Diaz optimistis partainya mampu memperoleh raihan suara yang lebih tinggi pada pemilu mendatang. Dengan begitu, jalan untuk menjadikan Prabowo sebagai capres pun bisa terbuka.

Keinginan sejumlah partai besar untuk menaikkan batas parliamentary threshold (PT) menjadi lima persen, dipandangnya, bukan suatau masalah. Partai Gerindra yakin mampu melampaui PT tersebut. ”Partai sanggup memenuhi PT lima persen,” katanya penuh keyakinan.