SBY-Prabowo Berkomunikasi Soal Pergantian Menteri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Rencana perombakan kabinet dipastikan akan terjadi. Kini, bisik-bisik terkait rencana ini, pun terungkap, salah satunya ada komunikasi yang sudah terjalin antara Presiden SBY yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dengan mantan Pangkostrad yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto.

Apakah keduanya berkomunikasi terkait reshuffle kabinet? Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Humas Dan Media Massa, Asrian Mirza khusus kepada Tribunnews.com tak memungkiri komunikasi sesama purnawirawan TNI, SBY dan Prabowo Subianto memang terjadi. “Kalau ditarik-tarik terkait rencana reshuffle kabinet, saya belum tahu. Dan sampai rapat di DPP kemarin, belum ada pembahasan atas tawaran resmi soal itu. Yang jelas, keduanya berkomunikasi karena keduanya berteman, apalagi sesama purnawirawan dan sama-sama menjabat sebagai dewan pembina partainya masing-masing,” kata Asrian, Jumat (23/09/2011).

Asrian, secara diplomatis kemudian berujar, bukan hal yang tak mungkin bila tawaran kepada Gerindra, terkait perombakan kabinet akan kembali dilakukan. Ia menegaskan, Gerindra sebelumnya juga sudah ditawari posisi menteri beberapa waktu lalu, namun tak terealisasi. “Saat Hari Raya Idul Fitri kemarin, Pak Prabowo datang ke rumah Pak SBY, bersilaturahmi. Termasuk komunikasi lain, juga dilakukan. Namun, memang belum ada kalau ditanya sekarang, apakah sudah ada pembicaraan terkait rencana perombakan kabinet,” kata Asrian.

Kalaupun ada tawaran kembali, lanjut Asrian lagi, Gerindra tentunya akan menimbang-nimbang baik buruknya bila tawaran itu diterima atau tidak. Yang jelas, ada mekanisme resmi di partai setiap membuat keputusan. “Kalau pun ada lagi tawaran itu, ya kami pikir-pikir dulu, dirapatkan dan dibahas resmi di partai. Dan bukan sesuatu hal yang mustahil, tawaran itu ada lagi,” demikian Asrian Mirza.