Syahiran Pimpin Gerindra Pasbar

Pasbar, Padek—Kisruh tiga kepengurusan yang terjadi di tubuh DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berakhir. Teka-teki siapa yang memimpin DPC Partai Gerindra kini terjawab sudah.

Ini ditandai dengan keluarnya surat dari DPP Gerindra pusat bernomor 08-0111/B/DPP-Gerindra/2011 tentang pengesahan SK DPP Partai Gerindra nomor 06-0751/kpts/DPP-Gerindra/2011 tanggal 30 Juni 2011 yang menetapkan susunan kepengurusan DPC Partai Gerindra Pasbar masa bakti 2010-2015 di bawah kepemimpinan Syahiran sebagai ketua, Ratno sekretaris dan Algery Adnan sebagai bendahara.

SK tersebut ditandatangani langsung ketua DPP Partai Gerindra Suhardi, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani dan disetujui oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Demikian ditegaskan Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar, Syahiran didampingi sekretaris Ratno pada wartawan di Simpang Ampek kemarin (21/9). Turunnya SK DPP Partai Gerindra itu untuk menjawab surat dari kepala kantor Kesbangpol dan Linmas Pasbar nomor : 210/677/KKBPLM/2011 tanggal 25 Juli yang mempertanyakan tentang keabsahan kepengurusan DPC Partai Gerindra Pasbar serta meminta penegasan kepengurusan DPC Partai Gerindra Pasbar.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesbangpol Linmas menerima tiga surat terkait kepengurusan DPC Partai Gerindra Pasbar, masing-masing dipimpin Asmui Toha, Indra Jaya dan Syahiran. Namun, dalam surat DPP yang ditujukan kepada Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Pasbar dinyatakan bahwa SK DPP Partai Gerindra nomor 06-0611/kpts/DPP-Gerindra/2011 tanggal 8 Juni tentang susunan personalia DPC Partai Gerindra Pasbar telah dicabut berdasarkan SK DPP Partai Gerindra nomor 06-0751/kpts/DPP-Gerindra/2011 tanggal 30 Juni tentang susunan personalia DPC Pasbar.

“Seiring dengan telah dikeluarkannya SK DPP itu, maka keraguan tentang kepengurusan DPC Partai Gerindra Pasbar telah selesai,” tegas Syahiran. Seiring dengan itu, DPP berpesan agar para pengurus dan kader partai dapat saling bahu membahu membangun dan membesarkan partai serta bekerja untuk kepentingan masyarakat luas.

“Semuanya telah terjawab dalam SK tersebut. Kini tinggal bagaimana kita bersama-sama membangun partai ini menjadi lebih besar dan berwibawa di mata masyarakat serta mampu menjadi pemenang pada pemilu mendatang. Untuk itu, saya mengajak kepada semuanya untuk mendukung kepengurusan DPC yang baru ini demi kebesaran partai Gerindra ke depan,” imbau Syahiran.